Saturday, September 22, 2012

Cara menata rambut shih tzu



Setelah peralatannya sudah ada, penataan rambut akan menjadi lebih mudah. Waktu menata rambut, sangat penting manata secara keseluruhannya dengan hati-hati dan seksama. Tidak aturan untuk urutan dalam hal penataan rambut. Yang paling penting adalah belajar menata rambut dengan urutan yang selalu sama. Dengan demikian, anda secara automatik menata rambut keseluruhannya tanpa ada bagian yang tertinggal.
Contohnya anda mulai dari kakinya. Anjing ditidurkan pada sisinya dan mulai menata pada bagian kakinya dulu dan di bawahnya, lalu sisinya dan terakhir bagian bawah leher dan telinga, setiap bagian lapis per lapis. Setelah menata satu bagian, bagian yang sama dapat diselesaikan dengan sisir metal untuk memastikan tidak ada kusutan di dalam, keseluruhan rambutnya ditata baik, sedikit demi sedikit, rambut per rambut. Meluruskan rambut sampai kulit sangat penting. Ini akan lebih mudah jika dilakukan lapis per lapis. Kadang-kadang anda dapat melihat ada anjing yang telah ditata rapi. Di luar terlihat lurus tetapi jika dipegang, anda akan terasa gumpalan di dalamnya – kusutan. Untuk menghindari kesalahan seperti ini, sangat bijaksana untuk belajar menata dan memeriksa dengan hati-hati untuk memastikan tidak ada yang kusut terus ke kulit.
Ketika dua sisi telah ditata, anjing dapat didirikan diatas meja dan pisahkan rambut di tengah sepanjang tulang belakang. Lalu tata bagian ekor, bagian belakang dan akhirnya rambut bagian leher, kepala dan telinga dan buat kunciran baru. Anda dapat menyelesaikan rambutnya dengan sisir dan bersamaan itu juga periksa kusutan di rambutnya. Semua ini dapat dikerjakan dengan urutan terbalik. Yang paling penting adalah semuanya harus dikerjakan dengan urutan yang selalu sama supaya rutin perawatan ini berkembang baik. Dan juga rambut harus tidak ditata kering karena ini akan mengumpulkan elektrik statik dan dapat merusak rambut. Cairan rambut sebaiknya selalu dipakai.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo